Meet up Komunitas Kreatif Jogja bersama Mari Elka Pangestu

Senin, 16 April 2018. jam 15.48

Kegiatan diskusi antar komunitas kreatif di Yogyakarta bersama menteri pariwisata dan ekonomi kreatif periode 2010-2014 dan juga board of advisor ISD yang bertajuk “Meet up Komunitas Kreatif Jogja bersama Mari Elka Pangestu”, merupakan kegiatan diskusi terbuka bagi komunitas-komunitas yang bergerak dibidang ekonomi kreatif di Yogyakarta. sekitar 30 perwakilan Industri kreatif Yogyakarta yang bergerak di bidang periklanan, animasi, game developer, handicraft dan lain-lain turut hadir dalam kegiatan ini. Selain itu kegiatan ini dihadiri pula oleh perwakilan dari Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Ibu Netty Muharni.

Kegiatan ini di inisiasi oleh Asosisasi Digital Kreatif Indonesia (Aditif) bersama dengan Indonesia Services Dialogue Council (ISD). Diskusi ini bertujuan sebagai ajang menyampaikan aspirasi dari para anggota komunitas yang hadir di kegiatan diskusi kepada Ibu Mari Elka Pangestu. Walaupun sudah tidak menjabat lagi sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif,  beliau masih peduli serta aktif dengan perkembangan industri ekonomi kreatif di Indonesia.

Diskusi yang dilaksanakan di Jogja Digital Valley berjalan selama kurang lebih satu setengah jam dimulai pukul 15.00-16.30 WIB tesebut berjalan menarik dan interaktif. Kegiatan yang dirancang memang tidak resmi sehingga terkesan cair dan santai. Banyak isu-isu hangat berkaitan dengan industri digital kreatif disampaikan dari para anggota komunitas kepada Ibu Mari Elka Pangestu mulai dari isu paten sampai dengan sumber daya manusia (SDM). Secara umum tujuan dari kegiatan diskusi ini  tercapai. Ibu Marie Elka Pangestu banyak memberikan masukan dan berjanji untuk membantu permasalahan yang dihadapi pihak-pihak yang bergerak di Industri kreatif di Yogyakarta.

Dalam kegiatan diskusi itu pula Ibu Mari Elka pangestu melontarkan pujian bagi para pegiat industri kreatif di Yogyakarta. Beliau menganggap Yogyakarta merupakan salah satu kota kreatif terlengkap di Indonesia baik secara jumlah Industri kreatif, para pegiatnya, maupun ekosistem yang hidup sehingga mampu menunjang pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

Meet up Komunitas Kreatif Jogja bersama Mari Elka Pangestu diadakan pada Rabu, 11 April 2018.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *