ADITIF

Asosiasi Digital Kreatif (ADITIF – Digital Creative Association) adalah asosiasi yang mewadahi pelaku industri kreatif berbasis digital di Indonesia. Yang mana, Indonesia dalam 5 tahun terakhir ini, telah menjadi pusat berkembangnya produk dan layanan IT yang mampu bersaing di pasar nasional maupun global. Beberapa investasi dari dalam negeri dan luar negeri telah ditanamkan di Indonesia dan masih akan terus berkembang ke depannya.

ADITIF hadir dengan latar belakang tersebut untuk memperat hubungan antara sesama pelaku industri kreatif berbasis digital di Indonesia. ADITIF juga bertujuan untuk membangun ekosistem industri yang baik dengan cara bersinergi dengan berbagai pihak (Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, Lembaga Pendidikan, Investor, dll).

Rencana jangka panjang ADITIF adalah mengembangkan ekosistem industri digital kreatif di Indonesia yang secara tidak langsung turut meningkatkan perekonomian daerah. Dengan tujuan tersebut, ADITIF akan berperan aktif dalam menjalin hubungan baik dengan seluruh stake holder industri digital kreatif, yaitu pelaku industri, pemerintah, lembaga akademis, dan investor (baik VC maupun perorangan).

GABUNG SEBAGAI ANGGOTA

OUR MISSION

  • Meningkatkan hubungan dan kerjasama perusahaan digital kreatif dengan Venture Capital (financial)

  • Meningkatkan hubungan dan kerjasama perusahaan digital kreatif dengan sesama Startup digital (Operational collaboration)

  • Meningkatkan hubungan dan kerjasama perusahaan digital kreatif dengan Perguruan Tinggi (Talents)

  • Meningkatkan hubungan dan kerjasama perusahaan digital kreatif dengan ICT Company (technology)

  • Meningkatkan hubungan dan kerjasama perusahaan digital kreatif dengan Pemerintah

  • Member Categories

    Startup
    30%
    Website Developer
    20%
    Enterprise
    6%
    Game Developer
    4%
    Web Hosting
    4%
    Digital Agency
    4%
    Mobile Application
    4%
    Blog & News
    4%
    SAAS
    2%
    Software Developer
    2%
    Internet & Network Solution
    2%
    Mobile App Developer
    2%