Go StartUp Indonesia: wadah startup dan investor

Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Berkraf) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) telah meluncurkan platform bernama Go StartUp Indonesia (GSI) pada tanggal 6 September 2018 di Jakarta. GSI merupakan platform untuk mempertemukan startup dan investor.

Platform ini merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia, terutama di bidang ekonomi kreatif. Pembentukan platform ini merupakan dukungan bagi startup untuk mendukung dan mempermudah akses permodalan.

Ekosistem startup ini diterjemahkan menjadi sarana bagi startup untuk dapat meningkatkan kapasitasnya, menemukan bakat ahli teknologi lokal maupun internasional, sebagai akselerator atau inkubator startup, menyediakan coworking space, pendidikan, perusahaan, investor, lembaga, universitas, badan pemerintah dan hal lain yang dapat mendorong berkembangnya startup di Indonesia. Dengan adanya ekosistem yang baik, maka diharapkan Indonesia akan mampu menyatukan, memperkuat, dan membawa startup Indonesia agar dapat berkompetisi secara global dan menjadi pusat startup teknologi di Asia.

Platform yang disediakan oleh GSI adalah sebuah website atau laman di http://v2.gostartupindonesia.id yang didalamnya ada informasi-informasi seperti startup, investor, event, courses, jobs, workspace dan mentors. Diharapkan seluruh startup di Indonesia dapat mendaftarkan diri mereka melalui platform ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *